Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

PROFIL PENGARANG KOMIK DEATH NOTE

kalian pasti penasaran siapa pengarang komik death note,, nah berikut ini adalah profil pengarang komik death note , obata takeshi

CHECK THIS OUT  

 

Obata Takeshi (Pengarang Komik Death Note)


Takeshi Obata Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
  
Takeshi Obata (小 畑 健, Takeshi Obata?, Lahir 11 Februari 1969 di Niigata, Prefektur Niigata) adalah seorang mangaka Jepang. Dia biasanya bekerja sebagai seniman bekerjasama dengan seorang penulis.

 

Ia juga dibimbing beberapa mangaka, termasuk Kentaro Yabuki Black Cat ketenaran, Nobuhiro Watsuki dari Rurouni Kenshin dan Busou Renkin, dan Yusuke Murata dari Eyeshield 21.
Dia awalnya menjadi melihat pada tahun 1985 ketika ia mengambil hadiah di Tezuka Award untuk 500 Kōnen satu tembakan tidak Kaiwa. [1] Bergabung dengan Shonen Jump staf, ia dibimbing di bawah Makoto Niwano sebelum memulai seri utama pertama, menulis dan menggambar Cyborg JII-chan G pada tahun 1989. Mengalami kesulitan selama beberapa tahun dalam mencari memukul, Obata mulai berkolaborasi dengan penulis lain pada cerita-cerita mereka. Dia akhirnya mulai seri yang didirikan namanya ketika ia bekerja sama dengan Yumi Hotta di Hikaru's Go dimulai pada tahun 1998.
Dia paling terkenal sebagai seniman Hikaru's Go, di mana ia menerima Shogakukan Manga Award pada tahun 2000 [2] dan Penghargaan Kebudayaan Osamu Tezuka pada tahun 2003, dan Death Note. Obata Shonen jarang di kalangan artis tidak hanya untuk gambar-gambar detail, tapi dalam mode kegemaran;  menggambar karakter yang ia sering memakai pakaian yang gaya dan trendi item seperti modis terbaru syal, dasi atau tas.
Dia telah menjabat sebagai seniman dari Blue Dragon Ral Grad, sebuah manga adaptasi dari video game fantasi, Blue Dragon dari Desember 2006 sampai Juli 2007.
Pada musim gugur tahun 2007, ia menggambar cerita pendek, Hello Baby, dengan penulis Masanori Morita, yang muncul dalam Langsung Square. [1]. Hal ini diikuti oleh satu-shot manga dengan Nisio Isin. Ia sedang mengerjakan sebuah seri baru dengan Tsugumi Ohba, Bakuman, yang dimulai pada Agustus, 2008.
Di samping manga bekerja, dia juga melakukan pekerjaan desain karakter untuk video game Castlevania Penghakiman, serta menggambarkan beberapa novel ringan.
 Karya

    
* Cyborg JII-chan G (Cyborg じいちゃん G (サイボーグ じいちゃん ジー)?) (Cerita & seni)
    
* Arabian Majin Bokentan Lampu Lamp dengan Susumu Sendo (penulis)
    
* Rikito Densetsu-Oni wo Tsugu Mono-dengan Miyazaki Masaru (penulis)
    
* Karakurizoshi Ayatsuri Sakon dengan Sharaku Marou (penulis)
    
* Hikaru's Go dengan Yumi Hotta (penulis) - diawasi oleh Yukari Yoshihara (5-dan)
    
* Death Note dengan Tsugumi Ohba (penulis)
    
* Blue Dragon Ral Grad dengan Tsuneo Takano (penulis)
    
* Hajime dengan Otsuichi (penulis)
    
* Hello Baby dengan Masanori Morita (penulis)
    
* Uro-obo Ouroboros dengan Nisio Isin (penulis)
    
* Castlevania Judgment (karakter desain)
    
* Bakuman dengan Tsugumi Ohba (penulis)

Pengahrgaan :
Nominasi-Eisner Award 2008 Best Artis untuk karyanya pada Death Note dan Hikaru no Go.

0 komentar:

Posting Komentar