Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 MANGA PALING TERKENAL DI DUNIA

Nah, pada kesempatan kali ini, aku mau membuat peringkat MANGA paling terkenal di dunia versi saya + versi situs" manga viewer di internet ( onemanga, mangareader, mangashare, mangafox, mangastream, etc)
p.s:
  aku mengurutkan peringkat manga" ini berdasarkan rangkuman data yang ku kumpulkan dari situs" di atas, karena tidak semua situs peringkat popularitasnya sama. aku juga memasukkan beberapa nama manga yang menurut saya cocok masuk ke dalam 10 besar karena banyak juga manga yang terkenal di dunia luar tapi jarang diketahui/dikenal di INDONESIA


10th

DETECTIVE CONAN
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.
Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya yang bernama Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta.
9th
CAPTAIN TSUBASA 
Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi bek.
Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.
Manga Captain Tsubasa ini menurut TS pantas masuk ke 10 besar karena manga ini sangat berpengaruh bagi para pembacanya, contohnya saja banyak pemain" sepakbola yang handal terinspirasi untuk bermain bola dari manga ini. mereka adalah Hidetoshi Nakata, Shunsuke Nakamura, Wayne Rooney, etc.


8th
FULLMETAL ALCHEMIST
 Edward Elric dan Alphonse Elric awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al diambil sebagai "biaya masuk" karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya dan kaki kirinya.
Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.


7th
AIR GEAR 
 Itsuki "Ikki" Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja "East Side Gunz", dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang "melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam". setelah merasakan pengalaman saat "terbang", Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.


6th
PSYREN
 Suatu hari ketika tengah berjalan pulang, Ageha Yoshina menemukan telepon umum di jalan berdering dengan sendirinya. Dia menerima telepon itu tetapi tidak ada jawaban kecuali kartu telepon dengan kata "Psyren" tercetak di atasnya. Setelah Sakurako Amamiya, seorang gadis di kelas Yoshina, menghilang setelah menyebutkan "Psyren", Ageha menggunakan kartu telepon dengan harapan akan menemukan nya. Setelah menjawab pertanyaan yang panjang dan rinci di telepon umum, dia ditanya apakah dia ingin pergi ke Psyren. Keesokan harinya, ia menjawab telepon yang berdering dan segera ditarik ke dalam dunia Psyren, yang dihuni oleh monster yang disebut Tavoo. Kemudian akan terungkap bahwa tavoo ternyata adalah manusia yang berubah menjadi tavoo oleh sebuah organisasi yang dikenal sebagai W.I.S.E . Antara waktu yang mereka habiskan di Psyren, Ageha dan teman-temannya mencoba untuk mengubah masa depan dengan menghentikan W.I.S.E .


5th
HISTORY STRONGEST DISCIPLE KENICHI 
Cerita ini berfokus pada Kenichi Shirahama, seorang remaja SMA biasa yg berumur 16 tahun yang selalu diganggu/dijadikan "anak bawang" di seluruh hidupnya. Namun, setelah satu bulan di tahun pertamanya menjadi anak SMA, ia bertemu dan berteman dengan siswa transfer misterius, Miu Fūrinji. Didorong oleh keinginannya untuk menjadi lebih kuat dan untuk melindungi orang-orang di sekelilingnya, ia mengikuti Miu ke Ryōzanpaku, dojo di mana orang-orang yang benar-benar kuat dan telah menguasai seni beladiri mereka berkumpul. Setelah mempelajari teknik-teknik dasar beladiri dari Miu, Kenichi mampu mengalahkan seorang anggota klub karate sekolah yang berperingkat tinggi, dan menjadi target untuk semua kenakalan di sekolah. Alasan Kenichi untuk latihan ini adalah untuk memenuhi janji yang dibuatnya untuk melindungi Miu. Selanjutnya, rutinitas sehari-hari Kenichi dibagi antara latihan "neraka" di bawah enam guru Ryōzanpaku, dan perkelahian melawan para anggota Ragnarok, sebuah geng yang memandang dirinya baik sebagai sekutu yang mungkin dapat membantu atau ancaman yang akan datang untuk rencana mereka. Setelah mengalahkan Ragnarok, ia menghadapi musuh baru yang disebut YOMI, sekelompok murid yang masing-masing anggotanya dilatih oleh master dari sebuah organisasi yang menyaingi Ryōzanpaku, Yami. Kenichi sekarang akan bertarung melawan Yami untuk membuktikan cita-citanya dan melindungi mereka yang membutuhkan.


4th
FAIRY TAIL
Seorang penyihir muda, Lucy Heartfillia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Namun, Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahukannya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Dari sanalah petualangan mereka dimulai. 


3rd
ONE PIECE
 Dengan target untuk menjadi bajak laut terbesar di dunia, pemuda bernama Monkey D. Luffy, diberkahi dengan kelenturan tubuhnya yang ajaib dari kekuatan buah legendaris "Gomu Gomu" Devil's, dia pun merekrut beberapa orang" yang nantinya akan menjadi rekan luffy sebagai kru bajak laut Topi Jerami, yaitu Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky dan Brook. Dengan kapal bajak laut mereka "Thousand Sunny" mereka melakukan perjalanan menuju Grand Line dalam mencari One Piece, harta terbesar di dunia.



2nd
BLEACH
Ichigo Kurosaki mempunyai kekuatan untuk melihat hantu, tetapi kemampuan ini tidak mengubah hidupnya sebanyak perjumpaannya dengan Rukia Kuchiki, seorang Soul Reaper dan anggota dari Soul Society. Sementara memerangi Hollow, roh jahat yang suka memangsa manusia yang menampilkan energi psikis, Rukia mencoba untuk meminjamkan sebagian kekuatannya pada Ichigo sehingga dia bisa menyelamatkan keluarganya, tetapi ternyata tanpa disengajai Ichigo menyerap setiap tetes terakhir energi Rukia. Sekarang Ichigo seorang Soul Reaper yang utuh kekuatannya, Ichigo dengan cepat belajar bahwa dunia yang ia diami adalah salah satu dunia yang penuh dengan roh berbahaya dan, bersama dengan Rukia -> yang perlahan-lahan mendapatkan kembali kekuatannya <-, Ichigo pun mengemban tugas untuk melindungi yang tidak bersalah dari Hollow dan membantu roh-roh gentayangan menemukan kedamaian. 



1st
NARUTO
 Dua belas tahun sebelum peristiwa pada fokus cerita ini, iblis rubah berekor sembilan menyerang KONOHAGAKURE. Itu adalah setan yang kuat , sebuah ayunan tunggal dari salah satu ekornya saja bisa menciptakan tsunami dan meratakan gunung-gunung. Ia mengangkat kekacauan dan banyak orang dibantai, sampai pemimpin Desa KONOHAGAKURE - Hokage Keempat - mengalahkan iblis itu dengan mengorbankan hidupnya sendiri untuk menyegel iblis rubah ekor sembilan di dalam seorang anak yang baru lahir, yang asal usulnya belum diketahui. Nama itu anak adalah Naruto Uzumaki

0 komentar:

Posting Komentar